Minggu, 31 Oktober 2010

5 produk lokal di Pasar Global

1. Mie Goreng Indomie

Mie Goreng indomie sudah sangat dikenal di dunia. Produk Indofood ini sudah menembus pasar Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Nigeria, China, Hongkong, Eropa dan sejumlah negara Afrika. Tidak salah bila Indofood dijuluki produsen mie instant terbesar di dunia.

2. Extra Joss

Untuk pasar dalam negeri, Extra Joss merupakan fenomena minuman berenergi. PT Bintang Toedjoeh selaku produsen telah mengekspor Extra Joss ke Filiphina, Malaysia, dan Vietnam. Extra Joss bahkan menguasai pasar 80% pasar minuman energi di Filiphina. Sementara di Malaysia, penjualannya telah mencapai USD 100 ribu per bulan. Sedangkan di Vietnam penjualannya mencapai Rp 2 miliar per tahun.

3. Kopi Kapal Api

Sejak didirikan pada 1927 dari sebuah usaha keluarga, kopi kapal api produk PT Santos Jaya Abadi mencatat sejarah sebagai produk Indonesia pertama yang beriklan di televisi. Merek kapal Api oleh pendirinya Go Soe Loet, dipilih lantaran menjadi simbol kemapanan dan kemewahan di era 1920-an. Kini PT Santos Jaya Abadi memiliki 5 merek kopi dipasaran, serta diversifikasi usaha lewat Kafe Excelso dan Café Grazia. Kapal Api kini berada di pasar Malaysia, Myanmar, dan China.

4. Baterai ABC

Produk baterai karya PT Internasional Chemical Industry ini telah diekspor ke sekitar 50 negara, dengan berbagai merek, kecuali di Australia dan beberapa negara lain yang menggunakan merek ABC atau alkaline. Baterai ABC masih menguasai hampir setengah pasar domestik, baik untuk baterai jenis alkaline maupun carbon zinc.

5. Sikat Gigi Formula

Sikat gigi produk Orang Tua Group ini sudah dikenal di seluruh dunia. Saat ini, pasar sikat gigi ini sudah menembus lebih dari 40 negara dengan lebih dari 100 juta pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar